Kuda-Kuda Tumpuan Dalam Permainan Billiard Atau Bridge

Kuda kuda atau tumpuan dalam permainan billiard ada berbagai cara tetapi fungsinya adalah sama yaitu untuk mengunci stick billiard agar tidak bergerak kesamping, karena saat kita menembak bola dan stick bergerak.
Kuda-kuda posisi bola di tepi
Menyamping maka tembakan kita tidak akan akurat, bahkan bisa meleset atau miscues, tetapi pada dasarnya kuda kuda ada dua jenis saja yaitu, kuda-kuda tertutup atau closed bridge dan kuda kuda terbuka atau open bridge.

Kuda-Kuda Tertutup Atau Closed Bridge

Closed bridge lebih banyak di gunakan para pemain profesional maupun yang masih amatiran, karena jenis bridge ini stick akan lebih kuat terkunci jari.
Cara melakukan bridge tertutup ini adalah dengan melilitkan jari telunjuk kita pada stick, lebih jelasnya lihat gambar dibawah ini;
Kuda-kuda tertutup
Baca juga artikel terkait :  Posisi Memukul Bola Yang Benar
Jadi saya sarankan untuk sahabat yang masih pemula agar melatih jenis kuda kuda ini, karena dengan kuda kuda tertutup memungkinkan stick billiard akan lebih terkontrol gerakannya.

Kuda-Kuda Terbuka Atau Open Bridge

Open brdge ini paling sering di gunakan oleh pemain pemula di karenakan caranya mudah dan simple dari pada closed bridge. Jenis kuda kuda ini lebih enak di gunakan untuk pukulan lembut atau pelan.

Cara melakukan open bridge atau kuda kuda terbuka :

Letakkan telapak tangan anda datar di atas meja, selanjutnya tekuk  sampai membentuk gunung naikkan jempol anda hingga tercipta V-groove untuk meletak stick billiard, dan atur posisi jari manis, jari tengah dan kelingking agak menyebar, biar kuda kuda nampak kokoh dan tidak goyang sewaktu kita mengayun stick.  untuk lebih jelaskan perhatikan gambar.
 Open bridge atau kuda kuda terbuka
Demikianlah teori mengenai kuda kuda tumpuan atau bridgen semoga bermanfaat. jangan lupa untuk meramaikan forum billiard comunity  kita, tempatnya berbagi ilmu dan belajar mengenai billiard.
Salam Nyodok